192 Jemaah Haji Diberangkatkan Semen Indonesia dan Pemkab Gresik

38

GRESIK l – Panitia Persiapan Pemberangkatan Haji (P3H) Semen Indonesia memberangkatkan 192 jamaah calon haji yang tergabung dalam kloter 56 Kabupaten Gresik menuju asrama haji Sukolilo Surabaya.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono mengatakan, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), perusahaan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah haji. “Perusahaan memilih pembimbing yang kompeten untuk mendampingi jemaah selama menjalankan ibadah haji di tanah suci. Perusahaan juga memberikan fasilitas ransel, kopyah/peci, jilbab, air zam-zam serta penjemputan dari asrama Haji Sukolilo Surabaya saat para jamaah pulang nanti,” ujar Sigit Wahono, Rabu (24/7).

Terpisah dari itu, Wakil Bupati (Wabup) Gresik H Mohammad Qosim memberangkatkan 2134 Jamaah Calon haji Gresik tahun 2019. Pemberangkatan dilakukan secara simbolis dari Halaman Kantor Bupati Gresik. Menurut Wabup pemberangkatan secara simbolis ini hanya sebagian kloter 55 yaitu hanya 6 bis. “Sejatinya Bupati menyiapkan sebanyak 40 bus. Bus-bus tersebut berangkat dari beberapa KBIH masing-masing,” tandas Qosim.

“Sangat disayangkan hal tersebut, karena kesempatan berhaji di Indonesia ini sangat sulit dan menunggu antrian berangkat sangat lama. Menurut info dari kantor Kementerian Agama Gresik, kalau anda mendaftar hari ini maka akan berangkat pada tahun 2045” tambah Qosim.

Wabup meminta kepada para Jamah Calon Haji Gresik agar selalu berdoa, mulai dari saat pemberangkatan hari ini sampai saat melaksanakan ibadah haji. “Perbanyaklah zikir dan memintalah ampunan Allah, terutama di tempat-tempat yang mustajabah” Ungkap Qosim.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Gresik, Markus mengatakan jumlah Jamaah Calon Haji Gresik tahun 2019 ini sebanyak 2134 jamaah. Mereka terbagi dalam 5 kloter yaitu kloter 55, 56, 57, 58 dan kloter 59.

“Selain Jamaah Calon Haji, pihak kantor Kementrian Agama Kabupaten Gresik juga menyertakan petugas haji sebanyak 25 orang. Pada pemberangkatan Jamaah calon haji tahun ini ada 7 orang Jamaah Calon haji yang sedang sakit. Kami berharap mereka yang sakit ini segera sembuh agar bisa menyusul dan bergabung dengan kloternya” pungkasnya, Rabu (24/7).

Saat pemberangkatan Jamaah Calon Haji Gresik, Wabup Qosim didampingi oleh segenap Forkopimnda Gresik, Ketua MUI Gresik KH. Mansyur Shodiq, Ketua PCNU Gresik KH Khusnan Ali, Kepala Kantor Kemenag Gresik, Makus, Ketua LDII Gresik KH. Abdul Muis. (net)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here