Bulan Depan Warga Lamongan dan Rayon III Bisa Beli Bensin di SPBU Pakai LinkAja

50

LAMONGAN –  Mulai bulan depan PT Pertamina (Persero) akan menerapkan pelayanan mandiri (self service) untuk pengisian bahan bakar minyak (BBM) di beberapa SPBU di Gresik, Tuban, Lamongan dan Bojonegoro atau Rayon III Pertamina.

LinkAja, merupakan aplikasi dompet digital yang dibesut sejumlah perusahaan negara (BUMN), telah dirilis pada beberapa bulan lalu. LinkAja menambah pilihan dompet digital bagi masyarakat, sehingga menjadi metode untuk membudayakan cashless, meminimalisasi penggunaan uang tunai oleh masyarakat dengan memanfaatkan uang elektronik.

Dengan aplikasi LinkAja, layanan keuangan berbasis digital milik BUMN ini, menggandeng Telkom dan Pertamina agar masyarakat dengan cepat, mudah dan praktis saat bertransaksi.

Salah satu program pemerintah ini dikatakan oleh, Manager Domestik Rayon III Pertamina, Airlangga. Saat audit internal seluruh pemilik SPBU dan agen Elpiji di 4 Kabupaten. Yakni Gresik, Tuban, Lamongan dan Bojonegoro, di Universitas Muhammadiyah Lamongan. (16/07/2019).

Dikatakan, pihaknya mengumpulkan rekanan pertamina dan menginformasikan bahwa pada bulan depan konsumen bisa membayar di SPBU melalui pembayaran elektronik LinkAja.

Airlangga menambahkan, Telkom akan memasang mesin electronic data capture(EDC) sebagai quick response (QR) Code dan near field communication (NFC), hingga aman bagi SPBU dan nyaman bagi konsumen. “Alat tersebut saat ini sudah mulai berjalan di beberapa SPBU Gresik dan Tuban, sambil jalan kami menambahkan ke SPBU yang belum ada EDC,” jelas Airlangga.

Bagi Pertamina sendiri alat ini adalah salah satu sarana konsumen dalam melakukan pembayaran BBM ke depannya. “Cara membayarnya cukup dengan menggunakan LinkAja,” pungkasnya. (fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here