Strike, FPTI Gresik Pertahankan Juara Umum

77

LAMONGAN l – Hasil yang menggembirakan, diraih tim panjat tebing Gresik dengan sikat 2 emas dan 1 perak, dari kategori olimpic game (combined) putra dan putri pada pertandingan terakhir, sehingga dinisbatkan sebagai juara umum cabang olahraga panjat tebing porprov jatim 2019.

Menurut Sofyan Ketua harian FPTI Gresik, ini merupakan juara umum ke-2 kalinya berturut turut sejak Porprov Jatim V 2015 di Banyuwangi. Sedangkan pada Porprov IV di Madiun adalah Kota Surabaya sebagai juara umum cabang olahraga panjat tebing. “Kembali, Porprov tahun ini alhamdulillah juara umum Cabang olahraga panjat tebing bisa kita pertahankan” ujarnya

10 emas, 4 perak, 3 perunggu hasil terbaik atlet panjat tebing Gresik, dalam 6 hari bertanding. “Hasil yang tak disangka sangka, karena persaingan sangat dramatis dan selisih pointnya tipis”, imbuhnya.

Runner up diraih oleh Kota Surabaya dengan perolehan 6 emas, 10 perak dan 3 perunggu, disusul peringkat ketiga dari Kota Blitar dengan 1 perak dan 3 perunggu.

Dikutip dari status pelatih panjat tebing Gresik, cabang olahraga panjat tebing merupakan andalan Kabupaten Gresik sebagai peraih medali terbanyak selain cabang olahraga renang dan senam. “Alhamdulillah, terimakasih sudah berjuang bersama dan diberi hasil yang memuaskan.” Ujar Laras.

Tim yang dikomandani Kharisma Ragil Rakasiwi dan Septi Afriandani Zain tampil sangat ciamik dan luar biasa lebih dari separuh medali emas dapat direbut tim binaan Pak Abas. Perjuangan Atlet atlet sangat membanggakan buat Kota Gresik di urutan sementara tujuh besar Porprov VI Jatim (12/7).

Harapan dari pelatih, Pemerintah Kabupaten lebih memperhatikan kesejahteraan dan sarana prasarana yang diperlukan atlet guna meningkatkan skill dan prestasinya. “Luar biasa untuk kalian semua, Gresik on fire.” Pungkas Laras. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here