Ujian Kompetensi 88 Pejabat Eselon II dan IV Pemkab Gresik

37

GRESIK l – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Gresik. Sesuai arahan dari Presiden Jokowi, setiap pejabat kedepan adalah pejabat inovatif sehingga beliau mengharuskan adanya uji kompetensi para pejabat Pemkab Gresik

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto memberi arahan 88 pejabat agar meningkatkan kompetensinya. Motivasi Bupati ini disampaikan saat membuka uji kelayakan kepada 88 orang pejabat struktural eselon II dan eselon IV. Uji kompetensi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik dilaksanakan di Ruang Mandala Bakti Praja, Jum’at (19/7).

Untuk uji kompetensi kali ini hanya untuk 88 orang pejabat struktural dengan rincian 18 pejabat eselon II dan 70 orang pejabat eselon IV. “Mestinya semua pejabat yang akan kami uji, namun karena keterbatasan anggaran maka hanya beberapa pejabat ini yang bisa kami uji” ujar beliau.

Bupati menambahkan bahwa nantinya semuanya pejabat akan diuji secara bertahap baik itu eselon II, III maupun eselon IV. “Utamanya para pejabat eselon II dan kepala OPD. Bagi yang tidak berkompeten silahkan minggir atau digeser” tegasnya.

Bahkan pada uji kompetensi yang akan dilaksanakan selama 2 hari ini. Bupati berjanji akan melakukan ujian wawancara sendiri. Terutama bagi pejabat yang nilainya kurang dari standard yang telah ditetapkan.

“Bila saat wawancara memang tidak layak, siap siap saja untuk dipindah atau bahkan dinonjobkan” pungkasnya. (net)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here